Kadiswatpersau: TWP Sangat Penting untuk Disosialisasikan

02 Aug 2023 06:36

TNI AU. Memiliki sebuah rumah non dinas sebagai tempat tinggal menjadi suatu hal yang penting, sehingga adanya Tabungan Wajib Perumahan (TWP) menjadi salah satu perhatian pimpinan agar dapat disosialisasikan ke seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Demikian yang disampaikan Kadiswatpersau Marsma TNI M. Arief Damopolii saat membuka Acara Sosialisasi Kesejahteraan Personel dan TWP TNI Angkatan Udara di Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (31/05/2023).

Salah satu upaya dalam pemenuhan kebutuhan perumahan non dinas, lanjut Kadiswatpersau, melalui program TWP sebagai usaha gotong royong guna mengumpulkan dana melalui iuran wajib yang dikelola sedemikian rupa untuk dimanfaatkan dalam bentuk fasilitas kredit perumahan non dinas dan pengembalian tabungan pada akhir masa dinas.

“TNI Angkatan Udara berupaya membantu untuk memiliki rumah sebagai bentuk kepedulian akan kesejahteraan personelnya,” ujarnya

Sementara itu, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Lanud Sam Ratulangi Letkol Pas Togab M. Siburian menyampaikan rasa terima kasih kepada Kadiswatpersau beserta rombongan yang telah berkenan menyosialisasikan kesejahteraan personel dan TWP, karena rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki personel TNI Angkatan Udara.

Melalui acara ini, lanjutnya, diharapkan personel Lanud Sam Ratulangi mengetahui dan memahami mengenai hak, kewajiban serta bagaimana prosedur untuk mendapatkan bantuan dana untuk memiliki perumahan non dinas melalui TWP.

“Manfaatkan sosialisasi ini dengan bertanya sebanyak-banyaknya apabila terdapat hal-hal yang belum dipahami,” ajaknya.

Selanjutnya Kasubdisjahpers dan TWP Diswatpersau Kolonel Adm Grahadi Muntari menjelaskan tentang asuransi personel yang terdiri dari asuransi jiwa dan kesehatan, kemudian perawatan jenazah, diakhiri dengan pembahasan mengenai tabungan wajib perumahan.

Acara ini turut dihadiri Kasubdislakbia Diskuau Kolonel Adm Syarif Rahman, S.E., Ak., Kadispers Lanud Sam Ratulangi Kolonel Adm Endra Gunawan, Kadislog Lanud Sam Ratulangi Kolonel Kal Heru Prasetiyo.