Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin Terima Sosialisasi Asuransi dan TWP Diswatpersau

02 Aug 2023 06:39

TNI AU. Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., menerima kunjungan Kasubdis Jahpers & TWP Diswatpersau Kolonel Adm Veradiyanto, S.I.P., M.M., di Gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lampung, Kamis (21/1/2021). Kunjungan Kasubdis Jahpers & TWP Diswatpersau kali ini dalam rangka mensosialisasikan Asuransi Personel TNI AU dan TWP kepada seluruh personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin, baik Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada Tim Sosialisasi yang sudah berkunjung ke Lanud Pangeran M. Bun Yamin untuk memberikan paparan dan penjelasan tentang bagaimana Asuransi Personel TNI AU dan Tabungan Wajib Perumahan (TWP). Sosialisasi program Asuransi dan TWP sangat penting untuk dilaksanakan, agar seluruh personel TNI AU mengerti dan memahami tentang hak dan kewajiban yang dimilikinya dalam kepesertaan Asuransi dan TWP, serta mengetahui tata cara pengurusan program jaminan yang ada pada Asuransi.

“Saya berharap dengan adanya momentum sosialisasi ini, seluruh personel dapat mengerti dan memahami tentang hak-hak dan kewajibannya serta memiliki wawasan yang baik terkait dengan Asuransi dan TWP bagi Personel TNI AU”, lanjut Danlanud.

Sementara itu dalam paparannya, Kasubdis Jahpers & TWP Diswatpersau menjelaskan tentang beberapa asuransi yang menjadi hak dari setiap personel TNI AU, diantaranya: Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Pati, dan Asuransi Jaminan Kesehatan. Lebih lanjut, Kasubdis menjelaskan tentang regulasi dan mekanisme bagi personel TNI AU yang berkeinginan untuk memanfaatkan kemudahan memiliki hunian dengan program Tabungan Wajib Perumahan (TWP).