Sosialisasi TWP dan KPR Guna Menjamin Perumahan Prajurit Lanud Sam Ratulangi

02 Aug 2023 06:41

TNI AU.  Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BPTWP)bekerjasama dengan PT. Teterusan Mandiri Permai,mengadakan sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan(TWP) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), bertempat di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi. Jumat (6/3/2020).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. beserta Ny. Paulina Londong Kalengkongan dari PT. Teterusan Mandiri Permai (Developer) yang juga merupakan anggota Pia Ardhya Garini Cab. 9/D II Lanud Sam Ratulangi.

Danlanud mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk memberikan penyuluhan dansosialisasi kepada personel Lanud Sam Ratulangi tentang bagaimana pentingnya rumah dan perumahan di masa depan nanti. Hal ini sangat penting diadakan, karena saatini masih sangat banyak anggota yang belum mengerti tentang pentingnya kegunaan TWP, bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota, dan juga mendukung  program pimpinan TNI Angkatan Udara tentang program 1000 rumah yang sangat menguntungkan bagi prajurit dan PNS TNI, pimpinan TNI AU memberikan kemudahan bagi prajurit yang ingin memiliki rumah dengan memberikan dana pinjaman,” tutur Danlanud.

Komandan juga menambahkan bahwa rumah dan perumahan dalam kehidupan memiliki peranan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul dengan keluarga di hari tua nanti. “Rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu dan sebagai investasi di hari tua,” ujar Komandan.

Sementara itu Ny. Paulita menyampaikan bahwa perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWPmerupakan bentuk kerja sama dengan pengembang (developer) di daerah masing-masing, yang mana dari pihak BPTWP memberikan alokasi 35 rumah untuk personel Lanud Sam Ratulangi, setiap rumah yang dibangun memiliki asas Mudah, Murah, Sehat dan Indah sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota.